test

News

Senin, 16 Mei 2022 10:47 WIB

Trisuci Waisak, Kapolri: Dharma Ingatkan Kita Melangkah di Jalan Kebaikan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memperingati hari raya Waisak bagi masyarakat Indonesia yang beragama Budha. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat memperingati hari raya Waisak bagi masyarakat Indonesia yang beragama Budha. Perayaan Trisuci Waisak jatuh pada Senin, 16 Mei 2022.

"Selamat memperingati hari trisuci Waisak 2566 Tahun Buddhis kepada seluruh umat Budha di Indonesia," kata Sigit seperti dikutip dari akun instagramnya @listyosigitprabowo, Senin (16/5/2022).

Kata Sigit, perayaan Trisuci Waisak ini merupakan momentum dalam memperingati tiga peristiwa penting yaitu peringatan atas kelahiran, penerangan agung dan wafatnya sang Budha Gautama.

"Sang Budha Gautama telah mengajarkan dharma sebagai pedoman bagi umat Budha untuk menunaikan tugas dan kewajiban dalam menata keseimbangan batin serta memuliakan harkat dan martabat kemanusiaannya sebagai umat beragama," sambungnya.

Perayaan Trisuci Waisak 2566 di tahun ini diketahui bertajuk "Jalan Kebijaksanaan Menuju Kebahagiaan Sejati,".

Dengan tema tersebut, Sigit berharap seluruh umat Budha di Indonesia dapat terus menjunjung tinggi ajaran Dharma sehingga terus melangkah di jalan kebaikan dan mampu mengendalikan diri dari perilaku buruk.

"Juga meningkatkan kepedulian kepada sesama, serta membantu dengan tulus dan ikhlas guna mewujudkan Indonesia emas 2045. Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta, semoga semua makhluk berbahagia," tukas Sigit.

BERITA TERKAIT