test

News

Kamis, 19 Mei 2022 10:40 WIB

Truk Tangki Pertamina Kecelakaan di Jakbar, BBM Pertalite Bocor

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kecelakaan truk tangki pertamina. (Foto: PMJ/Ig Polres Jakbar).

PMJ NEWS - Insiden kecelakaan yang melibatkan kendaraan Truk Tangki Pertamina dengan nomor polisi B 9821 UFU dengan Wing Truk terjadi di Jalan Ringroad Kamal Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hartono mengatakan kecelakaan tersebut terjadi pada Rabu, 18 Mei 2022 malam sekitar pukul 20.30 WIB. Insiden itu berawal saat truk tangki pertamina yang dikemudikan HH melaju dari arah utara menuju selatan dengan melalui Jalan Ringroad Kamal Raya, Cengkareng.

"Sesampainya di dekat Alfamart, truk tangki pertamina berserempetan dengan kendaraan wing truck yang tidak diketahui identitasnya," ungkap Hartono dalam keterangan tertulis, Kamis (19/5/2022).

Akibat serempetan tersebut, bagian sisi kiri truk tangki pertamina mengalami kebocoran pada kompartemen 2 yang berisi bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite.

"Kebocoran terjadi para kompartemen 2 yang berisi BBM jenis pertalite 8 KL," jelasnya.

Hartono melanjutkan, tidak ada korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia akibat kecelakaan ini. Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut.

"Untuk kerugian truk pertamina belum dapat ditaksir," pungkas Hartono.

BERITA TERKAIT