test

News

Jumat, 20 Mei 2022 11:46 WIB

Hari Kebangkitan Nasional, Jokowi: Kita Bangkit Maju Bersama

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang selalu diperingati setiap tanggal 20 Mei. Jokowi menekankan bangsa Indonesia harus maju bersama-sama dan tak ada yang boleh tersisihkan.

"Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote," kata Jokowi di akun Instagram resminya, Jumat (20/5/2022).

"Tidak boleh ada yang tertinggal. Tak ada yang boleh tersisihkan," lanjut Jokowi.

Ia mengatakan, berbagai tantangan telah berhasil dilewati bangsa Indonesia. Mulai dari, pandemi, resesi, hingga kestidakpastian global.

"Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi. Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti," ucapnya.

Tahun 2022 merupakan Hari Kebangkitan Nasinal yang ke-114. Sebagai informasi, Hari Kebangkitan Nasional sudah diperingati sejak tahun 1959. Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959, Hari Kebangkitan Nasional hingga saat ini masih diperingati.

BERITA TERKAIT