test

Hukrim

Sabtu, 21 Mei 2022 13:20 WIB

Live IG Serang Johar Baru Bawa Sajam, Lima Anggota Geng Motor Ditangkap

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

ilustrasi geng motor. (Foto:PMJ News/grafis/Hadi)

PMJ NEWS - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya mengamankan lima orang anggota geng motor yang melakukan penyerangan di wilayah Galur, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2022).

Aksi penyerangan tersebut sempat viral di media sosial. Penyerangan dilakukan sekelompok remaja dengan membawa senjata tajam sambil melakukan siaran langsung (live) di instagram.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Handik Zusen mengatakan, para pelaku merupakan anggota dari kelompok geng motor bernama 'Jakarta Mystery'.

"Kelimanya ditangkap di dua lokasi berbeda, yakni di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat dan Kampung Jombang, Rawa Lele, Tangerang Selatan," kata Handik dalam keterangannya, Sabtu (21/5/2022).

Handik melanjutkan, dalam aksi penyerangan tersebut para pelaku terlebih dahulu melakukan konvoi menggunakan belasan sepeda motor. Kemudian merek melakukan penyerangan secara acak menggunakan senjata tajam yang dibawa.

"Aksi pelaku sangat meresahkan dimana mereka melakukan penyerangan dengan bergerombol, konvoi kurang lebih 15 motor dengan membawa senjata tajam dan melakukan penyerangan secara acak dan meng-upload ke sosial media," bebernya.

Para pelaku saat ini masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Polda Metro Jaya. Kelimanya terancam dijerat dengan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.

BERITA TERKAIT