test

News

Sabtu, 21 Mei 2022 17:53 WIB

Kapolsek Gambir Terinjak Saat Amankan Unras, 26 Mahasiswa Diperiksa

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Ribuan mahasiswa dari berbagai universitas memadati kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - Kapolsek Metro Gambir, Kompol Rango Siregar menjadi salah satu korban dalam aksi unjuk rasa mahasiswa yang berujung ricuh di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2022) kemarin.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Kompol Rango sempat terinjak-injak massa dalam aksi demonstrasi tersebut.

"Iya dalam demo kemarin, sempat terjadi peristiwa terinjaknya Kapolsek dan Wakapolsek Metro Gambir oleh beberapa pelaku aksi demo," ungkap Zulpan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

Zulpan melanjutkan, buntut dari ricuhnya demo dan terinjaknya Kapolsek Gambir, sebanyak 26 mahasiswa diamankan. Hingga saat ini, puluhan mahasiswa itu masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Ya nanti kita lihat perkembangannya. Nanti apabila tidak terpenuhi unsur-unsur pidananya kita akan pulangkan," sambungnya.

Terkait dengan kondisi Kapolsek dan Wakapolsek Metro Gambir, kata Zulpan keduanya telah mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Saat ini, hanya Wakapolsek Metro Gambir saja yang masih menjalani perawatan.

"Kalau Kapolsek sudah keluar dari rumah sakit, tinggal Wakapolsek yang masih dirawat. Lukanya itu ada memar-memar di tangah dan di bagian badannya," tukas Zulpan.

BERITA TERKAIT