test

News

Minggu, 22 Mei 2022 15:15 WIB

Pelaksanaan Car Free Day di Jakarta Akan Dievaluasi untuk Ditingkatkan

Editor: Ferro Maulana

Car Free Day di Jakarta. (Foto: Instagram Jktinfo)

PMJ NEWS -  Pelaksanaan Car Free Day di Jakarta nampaknya masih bakal dievaluasi. Evaluasi itu sebagai pertimbangan apakah pelaksanaan CFD akan ditingkatkan setelah CFD hari ini Minggu (22/5/2022), bersifat terbatas.

"Kami akan lakukan evaluasi pada Selasa besok, apakah minggu depan kita sudah bisa melaksanakan CFD secara bertahap ditingkatkan," terang Kadishub DKI Syafrin Liputo di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/5/2022).

Syafrin menegaskan, CFD pekan ini sifatnya masih terbatas. Seperti, dari waktu pelaksanaan CFD, bila sebelumnya berlaku sejak pukul 06.00 - 12.00 WIB, pada tahap uji coba ini hanya sampai pukul 10.00 WIB.

"Selanjutnya partisipan dan PKL juga larang lantaran dikhawatirkan menimbulkan kerumunan," tuturnya.

Selain itu, Dishub DKI juga siap menyiapkan pemindaian QR Code PeduliLindungi di Bundaran HI saat hari pertama pelaksanaan CFD di sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, Jakarta.

Di sana nantinya, petugas Dishub DKI berjaga di Bundara HI, Jakarta, mengarahkan setiap warga yang akan memasuki kawasan itu untuk terlebih dahulu memindai kode batang (barkode) QR.

Di Bundaran HI ditempatkan tanda pemindai kode QR antara lain, di Jalan Imam Bonjol, Jalan Kebon Kacang Raya dari arah Mal Grand Indonesia, depan Hotel Kempinski dan di sekitar Halte TransJakarta Tosari.

BERITA TERKAIT