test

News

Rabu, 25 Mei 2022 10:03 WIB

Bertolak ke Bali, Presiden Jokowi Bakal Hadiri Forum GPDRR 2022

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali untuk menghadiri forum The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction. (Foto: PMJ News/BPMI Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Bali. Jokowi bakal menghadiri upacara pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (25/05/2022) sekitar pukul 06.25 WIB.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Presiden akan menuju Pasar Kreneng di Kota Denpasar. Di lokasi tersebut Presiden akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan para pedagang.

Setelah itu, Presiden akan menuju Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, untuk menghadiri upacara pembukaan The 7th Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) 2022.

Di sela-sela pertmauan ini, Presiden Jokowi juga diagendakan untuk melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden Zambia W.K. Mutale Nalumango.

GPDRR merupakan pertemuan multistakeholders terbesar yang dikelola oleh United Nations Office for Disaster Risk Reduction (UNDRR). Multistakeholders tersebut mulai dari pemerintah, non-governmental organization (NGO), akademisi, hingga kalangan pebisnis.

Dalam kunjungan ini, sejumlah pejabat turut mendampingi Jokowi dan Iriana di antaranya Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Kemudian Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

BERITA TERKAIT