test

News

Kamis, 26 Mei 2022 12:04 WIB

800 Personil Gabungan Dikerahkan Amankan Misa 80 Gereja di Jakpus

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Pengamanan Misa di Gereja Jakarta Pusat. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Polres Metro Jakarta Pusat melakukan pengamanan pada perayaan hari kenaikan Isa Almasih dan ibadah misa di puluhan gereja di wilayah Jakarta Pusat. Tercatat, terdapat 80 gereja yang menyelenggarakan ibadah misa di Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengatakan ratusan personil gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya ibadah misa bagi umat kristiani.

"Berbeda tiap gereja, namun total keseluruhan kita turunkan 327 personil Polri. Sedangkan gabungan dengan instansi lainnya ada 800-an personil," ujar Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/5/2022).

Pengamanan Misa di Gereja Jakarta Pusat.(Foto: PMJ News)
Pengamanan Misa di Gereja Jakarta Pusat.(Foto: PMJ News)

Komarudin melanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan stakeholder terkait sejak Rabu, 25 Mei 2022 untuk memastikan seluruh gereja di Jakarta, termasuk Katedral agar dalam kondisi yang steril dan hanya diperuntukan bagi umat kristiani yang hendak melakukan ibadah misa.

"Melakukan beberapa tahapan berkoordinasi dengan pamdal, kordinasi dengan panitia termasuk kita konsepkan penjagaan mulai dari parkiran termasuk kita strealisasi sama pengamanan sejak kemarin-kemarin," bebernya.

Lebih lanjut, Komarudin mengungkapkan ucapan selamat bagi umat kristiani yang merayakan hari kenaikan Isa Almasih dan melakukan ibadah misa.

Komarudin memastikan, segala pengamanan di tiap gereja berjalan dengan baik sehingga aktivitas ibadah dapat dilakukan tanpa adanya kendala.

"Pertama, selamat melaksanakan perayaan misa, di pelaksanakan kegiataan misa kita siap memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat biar aktivitasny berjalan lancar. Alhamduliah sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti," pungkas Komarudin.

BERITA TERKAIT