test

News

Jumat, 27 Mei 2022 14:50 WIB

Presiden Jokowi Akan Lepas Buya Safii Maarif ke Peristirahatan Terakhirnya

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Kepergian Buya Syafii Maarif menghadap Sang Pencipta menyisakan duka yang mendalam untuk bangsa. Direncanakan, tokoh besar Muhammadiyah ini dimakamkan, di Pemakaman Muhammadiyah, Dusun Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo.

Saat ini, jenazah berada di masjid Gede Kauman, Jogjakarta dan akan dilepas ke pemakaman setelah Ashar, pukul 15.00 WIB. Dikabarkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nahsir akan melepas Buya ke peristirahatan terakhir. Presiden akan melepas jenazah Buya Syafii mewakili Negara, dan Prof Haedar Nashir melepas mewakili Muhammadiyah dan keluarga.

“Presiden diperkiraan tiba di Masjid Gedhe Kuaman, pukul 14.30 WIB,” kata staf Humas Muhammadiyah, Adam, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/5/2022).

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Syafii Maarif (87) meninggal dunia, di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, pukul 10.15 WIB. Belaiu dirawat sejak 14 Mei 2022, karena mengalami sesak nafas dan ditangani tim dokter jantung, dari internal RS PKU Muhammadiyah Gamping dan Jogjakarta, serta dari tim dokter jantung kepresidenan.

BERITA TERKAIT