test

Regional

Rabu, 8 Juni 2022 13:18 WIB

Bareskrim Gelar Rakernis Fungsi Teknis Reserse 2022 di Bali

Editor: Ferro Maulana

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Bareskrim Polri menyelenggarakan rakernis fungsi teknis reserse tahun anggaran 2022 di Nusa Dua Bali, mulai sejak tanggal 7 Juni hingga 9 Juni 2022.

"Rakernis tahun ini memiliki topik adalah Transformasi Penyidik yang Presisi Guna Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional," kata Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto kepada wartawan, Rabu (8/6/2022).

Dalam kesempatan ini, Agus mengungkapkan bahwa Polisi merupakan alat pembangun peradaban dan mesin perubahan sosial.

Rakernis fungsi teknis reserse tahun anggaran 2022 di Nusa Dua Bali. (Foto: PMJ News).
Rakernis fungsi teknis reserse tahun anggaran 2022 di Nusa Dua Bali. (Foto: PMJ News).

"Baik buruknya suatu negara dipengaruhi dari Polisinya, jadi kalau mau negara ini maju Polisinya harus baik," ujar Agus.

Pada kegiatan rakernis tahun ini, seluruh jajaran reserse di Indonesia juga mendapatkan bekal dari sejumlah menteri yang diundang untuk memberikan pandangannya.

Di antaranya adalah Menkopolhukam Mahfud MD yang menekankan soal keadilan Restorative Justice diperlukan untuk membangun harmonisasi di sosial masyarakat.

Selain itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan terkait aparat penegak hukum memiliki peran krusial dalam pemulihan transformasi ekonomi, termasuk penegakan PPKM, percepatan vaksinasi Covid-19 hingga penyaluran bantuan kepada PKL dan warga lainnya.

BERITA TERKAIT