test

News

Rabu, 8 Juni 2022 17:23 WIB

Harga Tiket Pesawat Naik, Begini Tanggapan Menparekraf

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Instagram Sandiuno)

PMJ NEWS -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno memberikan tanggapannya perihal naiknya harga tiket pesawat, baik domestik dan internasional.

 Sandiaga menuturkan naiknya harga tiket merupakan akibat dari melonjaknya jumlah wisatawan yang bepergian namun tidak sebanding dengan jumlah kursi pesawat.

“Hal tersebut menyebabkan harga tiket pesawat melambung tinggi dan tidak terjangkau oleh wisatawan,” tutur Sandiaga Uno, Rabu (8/6/2022).

Menurut Sandiaga, harga tiket pesawat akan mengalami penurunan apabila kapasitas penerbangan bertambah. Pihaknya saat ini telah memprioritaskan penerbangan masuk dari lima negara.

“Lima negara tersebut Australia, Inggris, Prancis, Singapura dan Amerika Serikat yang menyumbang jumlah wisatawan paling banyak ke Bali,” ujar mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia tersebut.

Untuk diketahui, harga tiket pesawat rute Jakarta-Singapore sempat menyentuh harga Rp 12 juta hingga Rp 14 juta untuk satu kali penerbangan.

Sedangkan harga tiket pesawat domestik rute Jakarta-Bali sempat menyentuh harga Rp 1,2 juta hingga Rp 1,4 juta.

Adapun maskapai penerbangan beralasan kenaikan harga tiket tersebut merupakan penyesuaian dikarenakan adanya kenaikan harga avtur.

BERITA TERKAIT