test

Hukrim

Kamis, 9 Juni 2022 15:23 WIB

Pemukul Anak Anggota DPR Ajukan Restorative Justice, Ini Kata Polisi

Editor: Hadi Ismanto

Tersangka Faisal Marasabessy pelaku pemukulan di jalan umum. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya masih menyelidiki kasus pemukulan yang dilakukan pengendara mobil pelat RFH, Faisal Marasabessy terhadap anak anggota DPR Indah Kurniawati bernama Justin Frederick. Diketahui, penganiayaan terjadi setelah kendaraan mereka terlibat senggolan.

Sejalan dengan proses penyelidikan tersebut, terkini pihak Faisal Marasabessy yang merupakan anak dari Ketua Umum Pemuda Pejuang Bravo Lima, Ali Fanser mengajukan penyelesaian dengan restorative justice.

Terkait permintaan pihak tersangka ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menjelaskan bahwa pendekatan restorative justice tergantung keputusan dari kedua belah pihak.

"Restorative justice itu kan adanya kesepakatan kedua belah pihak," ujar Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/6/2022).

"Ibu korban yang juga anggota DPR RI, Ibu Indah itu menyampaikan bahwa beliau ingin penegakan hukum yang berkeadilan oleh Polda Metro Jaya dan beliau mempercayakan Polda Metro melakukan penegakan hukum," sambungnya.

Menurut Zulpan, pihaknya saat ini hanya melakukan penyelidikan atas fakta hukum dan berdasarkan laporan korban. Sementara untuk restorative justice harus didasari kesepakatan dua belah pihak.

"Korban sudah mengobati ke dokter-dokter ahli macam macam lah ya, itu harapannya beliau (Indah Kurnia) tadi ingin penegakan hukum ditegakkan di sini," terangnya.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya berhasil meringkus pengemudi mobil berpelat B 1146 RFH yang melakukan pemukulan terhadap JF di pinggir jalan Tol Gatot Subroto (Gatsu), Jakarta Selatan.

Aksi pemukulan JF yang terjadi pada Sabtu, 4 Juni 2022 ini sempat viral di instagram @merekamjakarta. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polda Metro Jaya.

"Sudah (ditangkap)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (4/6/2022) lalu.

BERITA TERKAIT