test

News

Jumat, 10 Juni 2022 09:07 WIB

Kebakaran Pabrik Tiner di Tangerang, Polisi Duga Ada Unsur Kelalaian

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Tangerang Selatan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait kebakaran di pabrik tiner, Curug, Kabupaten Tangerang. Polisi menduga kebakaran terjadi karena adanya kelalaian.

"Saya kira ada kelalaian. Karena penyebabnya itu kan ada akhirnya itu macet dan dicoba perbaiki sendiri bukan oleh mekaniknya," ungkap Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Menurut Sarly, sumber api berasal dari mobil tangki yang ada di pabrik tersebut. Percikan api dari mobil tangki menyambar ke bagian produksi dan bahan baku di pabrik tiner tersebut.

"Penyebabnya ada dari percikan api, di mana selang yang mengantar selang untuk keluar dari pada mobil tangki itu tersumbat akibat aki yang menggerakkan itu mati. Kemudian dicoba lalu jatuh dan di situ ada percikan api dan menimbulkan kebakaran," terangnya.

"Setelah terjadi ledakan, karyawan yang ada di situ berlarian dan melakukan pemadaman," sambungnya.

Sarly belum memastikan apakah kepolisian akan melakukan pengusutan lebih lanjut terkait kebakaran ini. Polisi saat ini berkoordinasi dengan pihak perusahaan.

"Yang jelas kita lakukan penyelidikan untuk lebih jelas penyebabnya apa. Dan kerugian segala macamnya akan kita koordinasikan dengan pihak perusahaan Warna Prima Kimiatama," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Sarly juga meminta pihak perusahaan menerapkan SOP dan keamanan serta melakukan evaluasi mengingat pabrik berada di permukiman penduduk.

"Dan kita minta dari Kimiatama ini untuk mengevaluasi. Karena di sekitar pabrik ini adalah permukiman. Jadi kita minta perusahaan ini untuk menerapkan SOP dan keamanan yang lebih ketat lagi," tukasnya.

BERITA TERKAIT