test

News

Senin, 13 Juni 2022 13:41 WIB

Covid-19 BA.4 dan BA.5 Terdeteksi di Jakarta, Wagub DKI: Disiplin Prokes!

Editor: Ferro Maulana

Wagub DKI Riza Patria di Polda Metro Jaya. (Foto : PMJ/Fjr).

PMJ NEWS -  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan virus Covid-19 sub varian BA.4 dan BA.5 telah terdeteksi di Jakarta.

Wagub DKI pun meminta seluruh warga untuk vaksin dan tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah munculnya kasus tersebut.

Menurut Ariza, pihaknya melalui Pemprov DKI Jakarta telah melakukan sosialisasi hingga menyiapkan sarana prasarana.

Tetapi, semua itu tetap tergantung pada kesadaran setiap masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan prokes.

"Jadi upaya pencegahan sudah dilakukan bersama kemenkes. Prinsipnya Pemprov sudah menyiapkan sarana prasarana, tenaga kesehatan, sosialisasi,” terang Ariza kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (13/6/2022).

“Tapi semua itu yang lebih penting kesadaran warga itu sendiri. Betapa baiknya fasilitas, tenaga kesehatan yang kami siapkan semua berpulang kepada kita seluruh warga untuk disiplin," ujarnya menambahkan.  

Ariza melanjutkan, meminta penyelenggara event, baik konser maupun acara lainnya yang berpotensi menyebabkan kerumunan untuk memperketat prokes. Ia meminta syarat minimal yaitu vaksin dan scan PeduliLindungi.

"Saat ini sudah memungkinkan ada kegiatan konser dan sebagainya kami minta panitia penyelenggara tetap prokes. Setidaknya harus vaksin, ada PeduliLindungi jadi semua protap akan ditingkatkan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT