News

Selasa, 14 Juni 2022 09:07 WIB

Lemkapi Apresiasi Polda Metro Jaya Tangani Kelompok Khilafatul Muslimin

Editor: Hadi Ismanto

Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengapresiasi langkah cepat Polda Metro Jaya yang melakukan penangkapan kelompok Khilafatul Muslimin.

"Kita apresiasi kinerja Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya pimpinan Kombes Pol Hengki Haryadi," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan di Jakarta, Senin (13/6/2022).

Menurut Edi, kinerja cepat Polda Metro Jaya patut diapresiasi banyak pihak. Pasalnya,q kelompok Khilafatul Muslimin membahayakan keutuhan NKRI.

"Kelompok ini tidak dapat dibiarkan dan sangat berbahaya. Jadi harus ada tindakan tegas dan cepat dari kepolisian," katanya.

Edi menilai tindakan Polda Metro Jaya ini merupakan implementasi program Presisi Kapolri untuk mewujudkan Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transfaransi Berkeadilan.

"Kami minta seluruh jajaran Polri mewasdai gerakan Khilafatul Muslimin yang meresahkan masyarakat di wilayah masing masing," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap enam orang kelompok Khilafatul Muslimin, termasuk pemimpin tertingginya, Abdul Qodir Baraja.

Para tersangka ditangkap di tiga tempat berbeda di antaranya kantor pusat Khilafatul Muslimin di Lampung, Kota Bekasi, dan Medan, Sumatera Utara.

BERITA TERKAIT