test

News

Rabu, 15 Juni 2022 14:23 WIB

Soroti Kenaikan Kasus Covid-19, Kapolda Metro: Tetap Patuhi Prokes

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. (Foto: PMJ).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran secara khusus menyoroti kenaikan kasus Covid-19. Terutama setelah munculnya subvarian baru Omicron, BA.4 dan BA.5 di wilayah DKI Jakarta.

Penyataan tersebut disampaikan Fadil saat membuka acara Kapolda Cup 2022 yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76. Kegiatan ini digelar di Stadion Mini Presisi Polda Metro Jaya, Rabu (15/6/2022).

"Ini Covid varian Omicron subvarian BA.4 dan BA.5 naik, jadi saya minta juga tetap patuh dan taat protokol kesehatan," ujar Fadil kepada wartawan.

Dengan kondisi ini, Fadil meminta agar acara Kapolda Cup 2022 yang akan diikuti internal kepolisian dan masyarakat harus selalu diikuti tes antigen bagi para pesertanya. Apalagi, banyak pertandingan yang bersentuhan fisik.

"Jadi yang ikut pertandingan wajib sehat. Panitia tolong diantigen, nanti ambil di logistik dan kesehatan. Sebelum bertanding colok dulu hidungnya. Kalau dia reaktif, positif, jangan bertanding, ganti pemain yang lain," tuturnya.

Fadil juga berpesan agar para peserta Kapolda Cup untuk tetap mengedepankan sportifitas dalam bertanding. Adapun kategori yang dilombakan untuk internal di antaranya Judo, mini soccer, bulutangkis, ketangkasan bermotor, menembak, tenis meja.

Sementara itu, kompetisi untuk masyarakat umum antara lain fotografi, film pendek, stand up comedy, polisi cilik, dai cilik, mural, hingga lomba orasi. Hadiah yang disiapkan berupa trofi, hingga piagam.

"Kalau main bola aja sesama anggota kasar, bagaimana dengan masyarakat? Jadi baik-baik saja, sportif, yang penting happy, dan sehat. Besok ada demo, teman-teman bisa menghadapinya. Besok ada kejadian, kami bisa prima menghadapi semuanya ini," tuturnya.

BERITA TERKAIT