test

News

Kamis, 16 Juni 2022 11:03 WIB

Ketua DPR Ajak Negara G20 Selesaikan Krisis yang Dihadapi Dunia

Editor: Ferro Maulana

Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Instagram DPR)

PMJ NEWS -  Ketua Dewan Perwakilan Ralyat (DPR) Puan Maharani menjadi keynote speaker dalam Kickoff Meeting G20 Parliamentary Speakers' Summit (P20).

Puan mengajak negara-negara anggota G20 bekerja sama menyelesaikan berbagai krisis yang sedang dihadapi dunia.

Adapun Kickoff Meeting P20 digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (15/6/2022) dan merupakan pembukaan P20 Summit pada 6-7 Oktober mendatang.

DPR menjadi tuan rumah the 8th P20 Summit yang dilangsungkan dalam satu rangkaian dengan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Presidensi Indonesia pada G20 dibayangi berbagai krisis (multiple crisis), yang terjadi pada saat bersamaan,”ujar Puan dalam siaran persnya, Rabu (15/6/2022).

“Sebagai dampak dari pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia,” katanya lagi.  

Di kesempatan yang sama, Puan pun mengimbau betapa mudahnya masalah lokal berkembang menjadi krisis global yang mampu berdampak terhadap kehidupan sehari-hari rakyat di berbagai negara.

Karena itu, lanjut Puan, negara-negara G20 harus selalu memperhitungkan kemungkinan terjadinya krisis global dalam pembuatan kebijakan di dalam negeri.

“Jelas bahwa saat ini segala masalah dunia kita saling berhubungan. Berbagai permasalahan global tidak dapat diselesaikan oleh satu negara atau oleh satu pihak saja,” tandasnya.

BERITA TERKAIT