News

Minggu, 19 Juni 2022 13:20 WIB

Polri Mulai Berkantor Secara Bertahap di IKN Tahun 2024 Polri

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri akan berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada tahun 2024 secara bertahap. Saat ini proses pemindahan masih dalam pembahasan dan pengajuan.

Pernyataan tersebut disampaikan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat menghadiri kegiatan FunBike Semarak Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022).

"Tahun ini masih penggodokan semua, pengusulan semuanya. Tahun depan kan sudah harus dipersiapkan karena tahun 2024 diharapkan secara bertahap kita sudah mulai berkantor di IKN," jelas Dedi Prasetyo kepada wartawan.

Lebih lanjut Dedi mengatakan, proses pengajuan termasuk pembentukan polres dan polsek di IKN yang akan mulai didirikan tahun depan. Selain itu, penguatan juga melibatkan organisasi Brimob.

"Untuk konsep pembentukan polres khusus IKN ini sedang diajukan. Termasuk bapak Kapolri dalam beberapa waktu lalu sudah mengukuhkan penguatan organisasi Brimob," tuturnya.

Dedi menegaskan, seluruh kesiapan dari internal Polri tersebut dilakukan untuk memastikan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di IKN.

“Nanti akan dipimpin oleh Pati Bintang 1 dalam rangka untuk mengamankan penguatan IKN, agar IKN betul-betul sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan pemerintah," tukasnya.

BERITA TERKAIT