News

Selasa, 21 Juni 2022 06:06 WIB

Jelang Hari Bhayangkara, Kapolda Metro Salurkan Bantuan ke Masyarakat

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Metro Jaya dan jajarannya di Vihara Dharma Bhakti. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Pasma Royce, Tiga Pilar serta Forum Komunikasi Umat Beragama menghadiri kegiatan virtual zoom di Vihara Dharma Bhakti Jl Kemenangan 3 Kel Glodok Kec Tamansari Jakarta Barat, Senin (20/6/2022).

Kegiatan virtual zoom tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan diikuti Jajaran seluruh Indonesia dalam rangka baksos dan bansos serentak dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Selain kegiatan virtual zoom di Vihara Dharma Bhakti tersebut juga dilaksanakan pembagian sembako dan vaksinasi booster.

Usai melaksanakan virtual zoom tampak Kapolda didampingi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce dan segenap PJU melihat area Vihara Dharma Bhakti.

Kapolda Metro Jaya dan jajarannya di Vihara Dharma Bhakti. (Foto: PMJ News).
Kapolda Metro Jaya dan jajarannya di Vihara Dharma Bhakti. (Foto: PMJ News).

Setelah itu Kapolda Metro Jaya memberikan bantuan paket sembako secara simbolis kepada warga sekitar.

"Ini dari saya, kedua dari Kombes Sambodo doakan beliau cepat jadi Jenderal dan ketiga dari Kombes Pasma Royce doakan sehat serta cepat jadi Jenderal," ucap Fadil.

Usai memberikan sembako secara simbolis, Fadil kemudian menyapa Taruna baru yang sedang pelatihan kerja lapangan di sana.

Selanjutnya, Fadil menanyakan ke salah satu siswa Taruna Bintara siapa Kapolda Metro Jaya saat ini.

"Siap, Drs Irjen Pol Fadil Imran SIK, MSi," jawab lantang Taruna Bintara.

Usai berbincang ringan, mantan Kapolda Jawa Timur itu meninggalkan Wihara dan sempat membeli bunga.

Di sana ada beberapa orang warga negara London Inggris yang sedang berdiri di dekat Wihara dan bunganya diberikan.

Fadil pun sempat berbicara singkat menggunakan bahasa Inggris terkait tanggapan orang bule mengenai kota Jakarta yang serang dikunjunginya.

Sementara itu, Kapolsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat AKBP Rohman Yonky Dilatha mengatakan, pihaknya menyelenggarakan bakti sosial bersama dengan bersih-bersih tempat ibadah.

"Target vaksinasi kita sekira 300 orang dan mereka yang sudah vaksin kami berikan sembako," ucap polisi berpangkat melati dua tersebut.

Mantan Kapolsek Menteng ini melanjutkan, selain bakti sosial pihaknya juga mengadakan perbaikan ringan tempat ibadah dan bersih-bersih di wilayah Tamansari.

"Kegiatan sampai siang ini masih berjalan sampai sore hari nanti," jelasnya menutup pembicaraan.

BERITA TERKAIT