test

News

Selasa, 21 Juni 2022 16:03 WIB

Rotasi Polri, Kabag Penum Divhumas Akan Dijabat Polwan

Editor: Hadi Ismanto

Keterangan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dan jajarannnya. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram (TR) rotasi sejumlah jabatan di tubuh Korps Bhayangkara. Salah satunya, Kabag Penum Divisi Humas Polri yang dijabat Gatot Repli Handoko akan diisi oleh seorang polwan.

Adapun polwan yang akan menjabat adalah Kombes Pol Nurul Azizah, yang sebelumnya menjabat sebagai STIK Lemdiklat Polri. Promosi ini tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/1214/VI/KEP./2022.

"Untuk jabatan Kabag Penum adalah Pak Kapolri mempercayakan seorang polwan, jadi polwan berpromosi menjadi Kabag Penum, jabatan 21 atau Kombes mantap," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Posisi Nurul Azizah akan menggantikan Kombes Pol Gatot Repli Handoko yang dipromosikan sebagai Kepala Biro Multimedia (Karo Mulmed) Divisi Humas Polri, dengan jabatan bintang satu atau brigjen.

"Kabag Penum juga pindah beliau promosi bintang satu. Nanti akan disampaikan," ujar

Sebagai informansi, dalam Telegram rotasi ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi terhadap 452 anggota. Mulai dari tingkat Kapolda hingga Kapolres di berbagai wilayah.

Rrinciannya, 37 Jenderal dan 1 perwira menengah (pamen) diganti karena memasuki masa pensiun. Lalu, 38 Jenderal dan 414 pamen, serta 120 kapolred dimutasi dari jabatannya.

BERITA TERKAIT