test

News

Rabu, 22 Juni 2022 19:44 WIB

Polda Metro Jaya Larang Seluruh Kegiatan Khilafatul Muslimin

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melarang seluruh kegiatan dari organisasi masyarakat (ormas) Khilafatul Muslimin di seluruh wilayah hukumnya. Pasalnya, mereka ajaran mereka bertentangam dengan Pancasila.

“Tentu, kita sudah memerintahkan kepada jajaran untuk tidak ada lagi kegiatan-kegiatan Khilafatul Muslimin di wilayah Polda Metro,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu (22/6/2022).

Zulpan juga menegaskan, pihaknya telah melarang seluruh kegiatan pendidikan yang berkaitan dengan Khilafatul Muslimin. Sebab, kegiatan pengajaran tidak tidak terdaftar secara resmi.

“Karena apa yang mereka lakukan, baik itu pondok pesantren maupun sekolah-sekolah itu, kemarin sudah dijawab dalam pertemuan bersama kita dengan Kemendikbudristek dan Kemenag, PBNU dan Muhammadiyah, bahwa sekolah itu tidak terdaftar,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Zulpan memastikan proses penyelidikan dan penyidikan terkait khilafatul muslimin hingga kini masih berjalan dan tengah dilakukan pengembangan.

“Kemudian ada juga penulisan kampung khilafah, itu juga kita tiadakan. Sambil proses penyelidikan dan penyidikan berjalan terus,” tukasnya.

BERITA TERKAIT