test

Regional

Minggu, 26 Juni 2022 11:11 WIB

Bus Pariwisata Masuk ke Dalam Jurang di Tasikmalaya, 3 Korban Tewas

Editor: Ferro Maulana

Ilustrasi kecelakaan bus. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Berdasarkan informasi kepolisian, bus pariwisata yang mengangkut rombongan dari Sekolah Dasar (SD) Negeri Sayang, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat mengalami kecelakaan masuk ke dalam jurang di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Kecelakaan tersebut menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka berat. Kecelakaan diduga akibat sopirnya yang mengantuk.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengungkapkan kecelakaan terjadi di jalan nasional. Yaitu, tepatnya di wilayah Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Kecelakaan terjadi dini hari tadi sekitar pukul 01.00. Sopir diduga mengantuk dan membanting setir dan masuk aliran sungai," tuturnya.

Adapun bus pariwisata terjun ke aliran sungai yang berada di bawah jurang yang ada di pinggir jalan raya tersebut.

Akibat kecelakaan itu, tiga penumpang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka.

Meski begitu, polisi belum bisa memastikan secara detail jumlah korban dalam kecelakaan tersebut karena pihaknya berupaya melakukan evakuasi. Proses evakuasi sempat terkendala kondisi air sungai yang cukup deras.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Soni Alamsyah menuturkan, bus pariwisata itu masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Pihaknya hingga saat ini mengaku belum mengetahui identitas korban yang meninggal dunia.

Menurut Sony, kecelakaan berawal saat bus pariwisata City Trans Utama yang dikemudikan oleh Dedi Kurnia Ilahi melaju dari Jatinangor menuju Pangandaran sambil membawa 59 orang penumpang.

Di TKP, berdasarkan pengakuan sementara, sopir diduga mengantuk sehingga bus hilang kendali mengarah ke kiri jalan.

"Bus terperosok ke dalam jurang sedalam 10 meter. Pengemudi dan penumpang langsung dievakuasi ke puskesmas terdekat," tandasnya.

BERITA TERKAIT