test

Entertainment

Selasa, 28 Juni 2022 09:40 WIB

Polisi Bisa Jemput Paksa Iko Uwais Jika Tak Hadir Kamis Lusa

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Aktor Iko Uwais. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Kasus dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh aktor Iko Uwais masih dalam peroses penyelidikan Polda Metro Jaya. Kasus ini sudah naik ke tahapan penyidikan dan sudah mencoba menempuh restorative justice dengan pihak Rudi. Iko Uwais sendiri harusnya menjalani pemeriksaan pada Sabtu (25/6/2022) lalu, namun ia meminta penundaan.

“Saudara Uwais Qorny  atau Iko Uwais mendapat panggilan dari penyidik Polres Metro Bekasi Kota, namun melalui kuasa hukumnya memberikan surat kepada penyidik meminta penundaan pemanggilan sampai dengan hari Kamis (30/6/2022),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Senin (27/6/2022)

Terkait laporan Iko Uwais ke Polda Metro Jaya kasus dugaan pencemaran nama baik, Zulpan mengatakan perlu melihat hasil proses yang dilakukan di Polres Metro Bekasi Kota.

“Nanti kita lihat apakah yang di (Polres) Bekasi terbukti ada pidana yang dilakukan oleh saudara Iko Uwais nanti hari Kamis,” kata Zulpan.

Zulpan menambahkan, pihaknya bisa melakukan penjemputan apabila pihak yang dipanggil tidak memenuhi dua kali panggilan polisi.

“Ketentuannya kalau tidak datang dua kali, bisa dilakukan penjemputan. Kita harapkan nanti hari Kamis (Iko) bisa memenuhi panggilan daripada penyidik,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT