test

News

Selasa, 5 Juli 2022 16:03 WIB

HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolri Siap Antisipasi Polarisasi di Pemilu 2024

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri siap menghadapi Pemilu 2024 yang tahapannya telah dimulai sejak 14 Juni 2022. Hal itu ditegaskan langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang akan mengawal Pemilu 2024 dengan sangat matang agar pengalaman 2019 bisa dihindarkan atau tidak terulang lagi.

"Pemilu 2019 masih menyisakan permasalahan yang masih dapat kita rasakan sampai sekarang, yaitu adanya polarisasi yang memecah belah antar masyarakat atau anak bangsa," kata Listyo Sigit di HUT Bhayangkara ke-76 di Lapangan Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah, melalui siaran daring, Selasa (5/7/2022).

Menurut mantan Kabareskrim Mabes Polri ini, polarisasi adalah citra buruk dan sangat berbahaya bagi keberagaman dan kemajuan bangsa Indonesia. Karenanya, dia berjanji untuk terus menjaga keberagaman dalam semarak momentum HUT Bhayangkara ke-76.

"Ulang tahun Bhayangkara ke-76 Polri mengangkat tema persatuan dan kesatuan, serta menjaga dan mengawal keberagaman sebagai potensi untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dan mengembangkan potensi pemuda dan pemudi Indonesia yang akan memimpin Indonesia di masa depan," ungkap Sigit.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga sudah berpesan kepada Polri Bahwa Polri ke depan harus bisa terus menjaga kepercayaan masyarakat dan tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apa pun.

"Setiap kecerobohan apapun di lapangan, sekecil apapun itu, bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri," kata Jokowi saat menjadi Inspektur Upacara dalam Peringatan ke-76 Bhayangkara di Kota Semarang Jawa Tengah.

BERITA TERKAIT