test

Olahraga

Kamis, 7 Juli 2022 07:13 WIB

Striker Masalah Utama Timnas, Shin Tae Yong Minta Bomber Haus Gol!

Editor: Ferro Maulana

Shin Tae Yong

PMJ NEWS -  Buruknya penyelesaian akhir Timnas Indonesia, Pelatih U-19  Shin Tae-yong meminta kepada seluruh pihak merekomendasikan dirinya penyerang bagus untuk mengisi lini depan pasukannya.

Alasannya, faktor striker menjadi masalah utama bagi Timnas Indonesia di segala kelompok usia.

Shin Tae-yong menjelaskan minimnya pilihan bomber haus gol di Tanah Air usai Timnas Indonesia U-19 bermain 0-0 menghadapi Thailand dalam laga ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022, di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (6/7/2022).

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni di Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia U-19 memang telah mencetak 7 gol. Tetapi tujuh gol tersebut tercipta hanya dalam satu pertandingan saja, dan dua sisanya skuad Garuda Nusantara tampil mandul.

Di pertarungan pertama melawan Vietnam, Tim Garuda Nusantara juga ditahan imbang 0-0. Sementara Ketika menghadapi Brunei Darussalam, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berhasil menang dengan skor 7-0.

Menyikapi buruknya performa lini depan saat menghadapi lawan kuat, Shin Tae-Yong justru menjelaskan bahwa masalah terbesar di sepakbola Tanah Air yaitu posisi striker.

Makanya, Shin Tae Yong menekankan tentang pembinaan usia muda yang harus berjalan sesuai jalur.

"Memang pemain depan kami punya masalah soal finishing, kecuali saat menghadapi Brunei Darussalam. Seharusnya kita membuat youth sistem yang baik sehingga nantinya akan muncul striker yang bagus," ungkap Shin Tae-Yong.

"Ini jadi masalah sepakbola Indonesia sekarang. Saya minta tolong, kalau kalian tahu striker yang bagus, silakan rekomendasikan ke saya," tegasnya.

BERITA TERKAIT