test

Regional

Jumat, 8 Juli 2022 07:01 WIB

Tersangka Pencabulan Santriwati di Jombang Dijebloskan ke Rutan Medaeng

Editor: Ferro Maulana

Proses penangkapan tersangka pencabulan santriwati di Jombang. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Tersangka pencabulan santriwati yang sempat jadi DPO Moch Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Mas Bechi akhirnya menyerahkan diri pasca dikepung polisi di Pesantren Sidiqiyah, Jombang, Jawa Timur.

Polisi menjebloskan tersangka di Rutan Klas 1 Medaeng, pada Jumat (8/7/2022) dini hari.  Sebelumnya, tersangka sempat dibawa ke Mapolda Jawa Timur. 

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Dirmanto menegaskan kondisi terkini tersangka usai ditangkap akan dirilis pada Jumat (8/7/2022) pagi.

"Termasuk berkoordinasi dengan Kejaksaan untuk teknis pelimpahan tahap 2 perkara dugaan pencabulan agar segera disidangkan,” ungkap Dirmanto, Jumat (8/7/2022) dini hari.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (Foto: Dok Net)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto. (Foto: Dok Net)

“Hal itu diolakukan untuk mempermudah proses pelimpahan kepada Kejati Jawa Timur, tersangka dititipkan ke Rutan Klas 1 Medaeng," sambungnya panjang lebar.

Sebelum dijebloskan ke Rutan Medaeng, tersangka dibawa ke Mapolda Jawa Timur dan menjalani proses sidik jari untuk memastikan tersangka yang dibawa benar MSAT, yang menjadi DPO kasus dugaan pencabulan santriwati. 

Untuk diketahui, polisi telah menangkap MSAT, anak dari Kiai Pengasuh Pondok Pesantren Sidiqiah Ploso Jobang. Tersangka menyerahkan diri setelah polisi melakukan pengepuangan selama kurang lebih 15 jam.

BERITA TERKAIT