test

News

Senin, 18 Juli 2022 10:52 WIB

Piala Kapolri, 194 Judoka Polri se-Indonesia Berlaga di Judo Bhayangkara

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Peserta Judo di Piala Kapolri. (Foto: PMJ/Dok Polri).

PMJ NEWS - Sebanyak 94 atlet dari 25 Polda dan Mabes Polri menampilkan kemampuan dan skil di kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Olahraga Poltekes Kendari sejak Jumat (15/7/2022) hingga Minggu (17/7/2022).

"Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri ini bertujuan mengembangkan dan memberdayakan bakat anggota Polri khususnya di olahraga Judo, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit atlet judo Polri berprestasi, baik ditingkat nasional maupun Internasional," ujar Kepala Biro Watpers SSDM Polri Brigjen Pol Anwar dikutip dari lama resmi kepolisian, Senin (18/7/2022).

Anwar menjelaskan, selain sebagai ajang pencarian bibit atlet, kejuaraan tersebut juga digunakan sebagai wadah mempererat silaturahim sesama Judoko Polri dari seluruh Indonesia.

“Bahkan yang ikut di kejuaraan ini juga ada beberapa atlet juara di Sea Games Vietnam. Jadi mereka turun tujuannya adalah untuk memacu dan memberi motivasi kepada atlet lainnya, agar anggota Polri tidak hanya berprestasi ditingkat nasional, melainkan juga hingga ketingkat Asean bahkan Internasional," paparnya.

Menurutnya, Kejuaraan Judo Bhayangkara Piala Kapolri dapat dilaksanakan setiap tahun asalkan pandemi sudah teratasi.

"Mudah-mudahan kedepanya, event seperti ini tidak hanya sebatas anggota polri, namun kedepan bisa juga diikuti dari luar Polri," tambahnya.
Kapolri menyiapkan penghargaan dan apresiasi kepada atlet juara, baik berupa dana pembinaan olahraga, maupun mengikuti sekolah pengembangan karier Polri bagi atlet yang berprestasi di kejuaraan nasional Judo Bhayangkara.

BERITA TERKAIT