test

News

Selasa, 26 Juli 2022 13:44 WIB

Jokowi Lakukan Pertemuan Bilateral dengan Presiden dan PM China Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Presiden Jokowi dan Ibu Negara. (Foto: Instagram Setpres)

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan ke Beijing, China.

Jokowi tiba pada Senin (25/7/2022) sekitar pukul 21.37 waktu China.

Adapun kedatangan Kepala Negara disambut langsung oleh Wakil Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China (RRC) Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI Beijing Djauhari Oratmangun beserta istri, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana beserta istri.

Setelah penyambutan tersebut, Jokowi menuju ke Diaoyutai State Guesthouse untuk bermalam.

Saat tiba di Diaoyutai State Guesthouse, Kepala Negara disambut Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Melansir siaran pers Sekretariat Presiden (Setpres), Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) China Li Keqiang dan Presiden China Xi Jinping hari ini, Selasa (26/7/2022).

Adapun turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Beijing antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Di samping China, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melawat ke Jepang, dan Korea Selatan yang merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara itu untuk membahas sejumlah isu. Mulai dari isu global sampai dengan kerja sama di sejumlah bidang.

BERITA TERKAIT