test

News

Rabu, 27 Juli 2022 20:01 WIB

Marak Aksi Kriminal, Citayam Fashion Week Ditutup

Editor: Hadi Ismanto

Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat yang kerap diramaikan kegiatan Citayam Fashion Week. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Fenomena maraknya Citayam Fashion Week (CFW) belakangan diwarnai aksi kriminalitas. Hal ini mendorong pihak kepolisian untuk melakukan penutupan zebra cross yang biasa digunakan sebagai area catwalk remaja SCBD.

Seperti dikutip dari laman akun Instagram @dki360, penutupan tersebut dilakukan oleh Polsek Metro Menteng pada Senin (25/7/2022) petang.

Kapolsek Metro Menteng, AKBP Netty Rosdiana mengungkapkan sejak Citayam Fashion Week viral, aksi kriminalitas di Kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas meningkat. Kejahatan yang terjadi berupa pencurian sepeda motor dan ponsel.

"Kejadian pencurian motor dan handphone ada di kegiatan fashion show Dukuh Atas," ujar AKBP Netty.

Netty mencatat, sudah ada satu unit sepeda motor dan puluhan ponsel yang hilang di Dukuh Atas. Pemilik motor yang menjadi korban, kata dia, telah membuat laporan kehilangan ke Polsek Metro Tanah Abang.

Dia menambahkan, kawasan Stasiun MRT Dukuh Atas kini menjadi rawan kriminalitas setelah menjadi tren dan pusat keramaian kalangan remaja, terutama pada akhir pekan.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin membenarkan adanya aksi pencopetan di Dukuh Atas. Namun, para korban hingga kini belum mengajukan laporan secara resmi.

"Kalau saya dengar memang ada laporan copet di sana tetapi belum ada laporan resmi," ucap Komarudin.

BERITA TERKAIT