test

News

Senin, 15 Agustus 2022 11:01 WIB

Viral Karyawan Minta Maaf ke Wanita Diduga Curi Coklat, Alfamart Buka Suara

Editor: Hadi Ismanto

Seorang wanita diduga mencuri cokelat di minimarket viral di media sosial. Namun, karyawan Alfamart justru dituntut untuk meminta maaf. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Sebuah video yang menayangkan seorang wanita diduga mencuri cokelat di minimarket viral di media sosial. Namun, karyawan Alfamart justru dituntut untuk meminta maaf terkait peristiwa tersebut.

Menanggapi kejadian ini, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) buka suara. Alfamart membenarkan karyawannya meminta maaf terkait kejadian itu karena diancam pasal UU ITE oleh wanita tersebut.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar," ungkap Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, Solihin dalam keterangannya, Senin (15/8/2022).

Solihin menjelaskan, kejadian itu terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada Sabtu (13/8/2022) pukul 10.30 WIB.

Menurut Solihin, saat itu karyawannya melihat wanita yang didalam video itu mengambil barang tanpa membayar. Pertama diduga wanita itu mengambil coklat, ternyata tidak hanya cokelat.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya," ungkapnya.

"Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," lanjut Solihin.

Alfamart, lanjut Solihin, sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari wanita itu dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. Saat ini, Alfamart melakukan investigasi buntut video viral itu.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," sambungnya.

BERITA TERKAIT