test

News

Selasa, 16 Agustus 2022 12:22 WIB

Maknai Momen HUT RI, Kapolri: Ini Waktu yang Tepat Bergerak Isi Kemerdekaan

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesan kebangsaaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Dalam momen ini, Sigit memaknai hari bersejarah ini untuk bersatu padu membangun bangsa.

Pesan tersebut disampaikan Kapolri Sigit melalui laman akun Instagram pribadinya @listyosigitprabowo, Selasa (16/8/2022).

Dalam unggahan video, Sigit memperlihatkan upaya kepolisian dalam mendukung kemajuan bangsa seperti membantu pendidikan anak-anak pelosok hingga mengharumkan nama bangsa di bidang olahraga.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk kita tidak hanya berteriak merdeka. Tapi bergerak mengisi kemerdekaan, bahu-membahu di tengah kesulitan. Agar merdeka menjadi arti yang nyata dalam kehidupan berbangsa, satu Indonesia," jelas Sigit.

Lebih lanjut Sigit juga mengatakan, saat ini adalah waktu yang tepat bagi semua elemen bangsa untuk berdiri menatap jauh ke depan. Seluruh masyarakat harus bersatu padu, berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan.

"Bergerak menyingsingkan lengan, bergandengan tangan, bukan hanya untuk mempererat. Tapi juga memperkuat bangsa Indonesia. Ini adalah saat yang tepat untuk semua berdiri menatap jauh ke depan. Bersama segenap elemen bangsa untuk mengisi kemerdekaan," sambungnya.

"Bergeraklah, berlarilah dengan cepat. Menciptalah, wahai anak bangsa. Merdekalah untuk kita semua. Dirgahayu Republik Indonesia ke-77," tukasnya.

BERITA TERKAIT