test

News

Rabu, 17 Agustus 2022 12:04 WIB

HUT Kemerdekaan RI, Kapolri: Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju

Editor: Ferro Maulana

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Instagram Kapolri)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan bersinergi untuk mewujudkan harapan menuju Indonesia maju.

Kapolri menegaskan adanya sikap gotong royong dan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat.

"Dirgahayu Republik Indonesia. Ayo kita bersatu. Ayo kita bersinergi dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju," tutur melansir Instagram @ListyoSigitPrabowo, hari ini Rabu (17/8/2022).

Lebih jauh, lanjut Sigit, kemerdekaan RI tak lepas dari seluruh perjuangan elemen bangsa saat itu.

Adapun para pahlawan dan pejuang, menurut Sigit, mempunyai tekad bulat serta semangat yang sama yakni berjuang merebut kemerdekaan RI. 

"Perjalanan sejarah bangsa Indonesia dalam meraih kemerdekaan merupakan hasil dari perjuangan seluruh elemen masyarakat yang dipersatukan dengan tekad dan semangat yang kuat," tutur Sigit. 

Karena itu, Sigit mengajak, kepada seluruh generasi penerus bangsa dewasa ini untuk terus merefleksikan semangat perjuangan para pendahulu untuk membawa Negara Indonesia ke depannya jauh lebih maju dan baik lagi. 

Semangat untuk membawa Indonesia lebih maju lagi, kata Sigit, saat ini harus terus dilakukan guna menghadapi berbagai tantangan yang ada, baik di tingkat global maupun nasional. 

"Semangat perjuangan tentunya harus senantiasa kita gelorakan agar dapat menjadi pondasi yang kokoh untuk menghadapi berbagai tantangan ke depan dan melanjutkan pembangunan bangsa," tandasnya.

BERITA TERKAIT