test

News

Jumat, 19 Agustus 2022 11:21 WIB

Korlantas Gelar Pelatihan Sertifikasi dan Kompetensi Penerbitan BPKB

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Subdit Regident Korlantas Polri menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi penerbitan buku BPKB. (Foto: PMJ/NTMC Polri).

PMJ NEWS - Sub Direktorat Registrasi dan Identifikasi (Subdit Regident) Korlantas Polri menggelar pelatihan dan sertifikasi kompetensi penerbitan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) sejak hari Senin (15/8/2022) yang diikuti oleh 44 peserta dari perwakilan Polda jajaran seluruh Indonesia.

Kegiatan yang sudah diikuti oleh para peserta selama tiga hari merupakan proses asesmen. Kegiatan pada hari keempat yakni proses tes praktek untuk memberikan suatu sertifikat kompetensi melalui proses praktek, untuk melakukan pekerjaan petugas (anggota) yang nyata dengan diawasi oleh para tim Assesor.

“Tujuan dari kegiatan hari Ini kita melakukan uji praktek simulasi BPKB dan uji fisik kendaraan, diharapkan bagi para peserta dapat meningkatkan kemampuan kepada petugas dalam penerbit BPKB,” ujar instruktur penguji materi Bripka Roni Chandra dalam keterangannya dikutip dari laman NTMC Polri, Jumat (19/8/2022).

Bripka Roni mewakili para instruktur berharap para peserta dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk masyarakat, terutama pelayanan prima yang bertujuan agar penerbitan BPKB lebih cepat, demi mewujudkan polantas yang presisi, untuk memberikan kepastian bahwa orang-orang yang mengawasi fungsi pada kepolisian (petugas penguji BPKB) adalah orang-orang yang berkompeten.

“Kegiatan ini merupakan tindakan untuk meningkatkan kemampuan kepada petugas penerbit BPKB,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT