test

News

Rabu, 24 Agustus 2022 15:22 WIB

Kapolri Ungkap Alasan Ferdy Sambo Jalani Patsus di Mako Brimob

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit. (Foto: PMJ/Tangkapan Layar).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa Ferdy Sambo menjalani penempatan khusus di tempat khusus (patsus) di Mako Brimob untuk lantaran kekeuh dengan keterangan awal meski Bharada E sudah membuat pengakuan.

Dipaparkan Kapolri, setelah Bharada E membuat perubahan keterangan, Bharada E minta pengacara baru dan tidak mau dipertemukan dengan Ferdy Sambo.

“Richard minta disiapkan pengacara baru serta tidak mau dipertemukan dengan Saudara FS. Berangkat dari keterangan Saudara Richard, saat itu juga kami meminta salah satu anggota Timsus saat itu, Kadiv Tik untuk menjemput Saudara FS,” ujar Kapolri saat rapat dengar pendapat di Gedung DPR, Rabu (24/8/2022).

Lantaran Ferdy Sambo kekeuh dengan keterangan awal yang diberikannya, Tim khusus (Timsus) kemudian menempatkan Ferdy Sambo di tempat khusus di Mako Brimob untuk mempermudah pemeriksaan.

“Di saat awal FS masih belum mengakui, masih bertahan dengan keterangan awal dan berkat keterangan Saudara Richard akhirnya Timsus memutuskan untuk melakukan penempatan khusus itu Mako Brimob Polri,” tandasnya.

BERITA TERKAIT