test

Hukrim

Sabtu, 27 Agustus 2022 11:04 WIB

Viral Sopir Bus Dipukul Pengendara Mobil, Transjakarta Tempuh Jalur Hukum

Editor: Hadi Ismanto

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS - Sebuah video yang memperlihatkan pengendara mobil pribadi memukul pengemudi bus TransJakarta viral di media sosial. Penganiayaan ini terjadi setelah sempat cekcok.

Berdasarkan informasi dari akun Instagram @merekamjakarta disebutkan kejadian pemukulan berlangsung di Jalan Raya TB Simatupang, tepatnya di perempatan Ragunan, Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Terkait hal ini, Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Anang Rizkani Noor menyatakan bakal memproses hukum pengendara mobil yang memukul sopir busnya.

"Transjakarta akan mengawal kejadian tersebut untuk diproses ke jalur hukum," ujar Anang dalam keterangannya, Jumat (26/8/2022).

Anang menambahkan, langkah itu dilakukan agar tidak ada lagi kekerasan serupa yang dialami pengemudi bus Transjakarta maupun seluruh pekerja di BUMD DKI Jakarta tersebut.

Sementara, Kasi Kecelakaan Lalulintas Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya Kompol Edy Purwanto mengatakan kejadian ini murni penganiayaan.

"Keterangan dari sopir tidak ada unsur kecelakaan lalu lintas, murni penganiayaan," ujar Kompol Edy.

BERITA TERKAIT