test

News

Rabu, 31 Agustus 2022 14:45 WIB

Aksi Terpuji, Polantas Jakbar Antar Anak Tersesat dan Kehabisan Ongkos

Editor: Ferro Maulana

Iptu Teguh bersama Aiptu Penata dan Aipda Miswanta mengantarkan seorang anak bernama Anjani yang tersesat. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Aksi terpuji, polisi sebagai pengayom dan pelayan masyarakat ditunjukkan oleh personel Sat Lantas Jakarta Barat.

Tindakan terpuji tersebut dilakukan oleh Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata dan Aipda Miswanta yang mengantarkan seorang anak yang diketahui bernama Anjani (16) yang tersesat saat hendak menuju ke rumah neneknya di Kampung Silong Teluk Naga Tangerang.

Saat dikonfirmasi Kasat Lantas Polres metro Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina mengatakan, saat anggota nya Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata dan Aipda Miswanta melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Tomang.

Saat pengaturan melihat seorang anak yang tampak kebingungan kemudian ditanyakan oleh anggota.

"Mau kemana dek kok terlihat bingung" ucapnya menirukan perkataan anggota.

Usut punya usut setelah ditanya ternyata anak tersebut berasal dari Bandung hendak ke rumah neneknya di daerah Teluk Naga Tangerang.

"Namun di tengah perjalanan kehabisan ongkos dan tidak membawa bekal lainnya," ujar Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi, Rabu, (31/8/2022).

Lanjut Maulana menjelaskan, anggota di lapangan yang mendapati temuan tersebut langsung menanyakan alamat tujuannya.

Tak berselang lama, setelah menerima informasi alamat, Iptu Teguh bersama dengan Aiptu Penata dan Aipda Miswanta kemudian langsung mengantarkan sesuai dengan alamat yang dimaksud.  

 Setibanya di lokasi tujuan pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada pak polisi yang sudah bersedia dengan tulus dan ikhlas mengantarkan keluarganya.

"Kami dari keluarga mengucapkan banyak terimakasih pak atas sukarelanya bisa membantu mengantarkan keluarganya," pungkasnya.

BERITA TERKAIT