test

News

Senin, 5 September 2022 18:29 WIB

Pelaku Ditangkap, Polisi Kembalikan Mobil Rental Dibawa Kabur ke Pemilik

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Polsek Kalideres kembalikan mobil kepada pemiliknya. (Foto: Kolase Istimewa)

PMJ NEWS -  Polsek Kalideres menemukan sebuah mobil rental yang dibawa kabur oleh seorang pelaku berinisial IS. Pelaku IS membawa kabur mobil rental yang disewanya.

Hidayatulloh (45), warga Kalideres, tak bisa menahan haru saat mobil yang berhasil ditemukan polisi dikembalikan kepada dirinya.

“Saya gak kuasa pak saya nangis karena bahagia. Tak menyangka mobil yang baru ia ambil dan masih dalam proses kredit bisa kembali. Saya berpikir mobil saya tidak bisa ditemukan lagi pak,” ujarnya saat di Polsek Kalideres.

Lebih lanjut, ia berterima kasih dan mengapresiasi kepada kepolisian, terutama Polsek Kalideres yang telah merespon laporannya.

“Sekali lagi saya sangat berterima kasih,” tambahnya.

Selain Hidayatulloh, dua warga Cengkareng, Lim Chok Hin dan Muaz juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian atas kembalinya kendaraan mereka yang sebelumnya dibawa kabur.

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Kalideres Jakarta Barat meringkus seorang wanita berinisial IS pelaku penipuan dan penggelapan mobil rental yang membawa kabur sebanyak 7 mobil rental.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan, pelaku berhasil diamankan setelah menerima laporan terkait pelaku melakukan penyewaan yang membawa kabur sejumlah mobil.

“Setelah menyewa mobil tersebut bukannya dikembalikan melainkan oleh pelaku dibawa kabur,” ujar AKP Syafri Wasdar saat dikonfirmasi, Senin (5/9/2022)

Syafri menuturkan, terdapat 10 korban dalam kasus penggelapan mobil rental, namun hanya 1 korban yang melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Sasaran pelaku adalah orang yang sudah dikenalinya oleh pelaku sehingga dapat dengan mempermudah memperdayai korban,” ungkapnya.

BERITA TERKAIT