test

News

Senin, 12 September 2022 13:03 WIB

Kadispenad: Akun Twitter Resmi TNI AD Dibajak Pinguin

Editor: Ferro Maulana

Akun Twitter resmi TNI AD dibajak. (Foto: Screenshoot Twitter)

PMJ NEWS -  Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Hamim Tohari mengungkapkan akun Twitter resmi milik TNI AD dibajak Pinguin.

Meski begitu, pantauan hari ini Senin (12/9/2022) pukul 09.50 WIB, akun bernama @tni_ad bercentang biru itu masih dapat dilihat dengan unggahan cuitan bergambar pinguin.

Menurut Hamin, alasan mengapa akun resmi milik militer Indonesia tersebut dapat berpindah tangan.

Ia menjelaskan saat itu tim teknis TNI AD bidang terkait tengah melakukan migrasi alamat email. Sebab, email sebelumnya diketahui belum menggunakan alamat kedinasan.

"Itu kami sedang merubah email yang kami gunakan untuk akun Twitter Official dengan menggunakan email dinas sesuai permintaan pihak twitter,” tutur Hamin kepada awak media, Senin (12/9/2022).

“Karena saat membuka akun dulu kita menggunakan email bukan dinas," ungkapnya.

Masih dari keterangannya, pihaknya sedang membetulkan hal tersebut. Tetapi, memang membutuhkan waktu beberapa saat sampai bisa difungsikan lagi seperti sebelumnya.

"Masih dalam proses, ditunggu dulu. Saat ini lagi tahap verifikasi email official. Semoga saja hari ini bisa selesai," ujarnya.

Sebagai informasi, cuitan soal pinguin di akun resmi milik TNI AD telah berlangsung sejak 25 Agustus 2022.

Hal tersebut terpantau dari unggahan terakhir TNI AD tentang kunjungan gubernur Akedemi Militer ke Danpusdikpal Kodilatad.

Pasca cuitan itu, unggahan langsung berubah menjadi pinguin dalam bentuk animasi.

Avatar atau profil picture dari akun ini pun kosong, walaupun nama dan bio masih tercantum alamat resmi TNI AD.

BERITA TERKAIT