test

News

Senin, 12 September 2022 18:41 WIB

Tuntaskan Penolakan Pembangunan Gereja di Cilegon, Begini Solusi dari Menag

Editor: Ferro Maulana

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Foto: Dokumentasi Kementerian Agama).

PMJ NEWS -  Pemerintah melalui Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas siap mengundang Wali Kota sampai tokoh masyarakat Cilegon untuk menyelesaikan permasalahan berkenaan penolakan pembangunan gereja di Cilegon Banten.  

“Kita akan diskusikan solusinya dengan Wali Kota Cilegon dan tokoh masyarakat,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam siaran pers resminya, Senin (12/9/2022).

 “Saya juga mengundang mereka untuk bertemu pada 14 September mendatang,”  sambungnya.

Menag melanjutkan, pertemuan dengan Wali Kota dan tokoh masyarakat tersebut akan dilakukan di kantor Kementerian Agama di Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat. 

Di kesempatan yang sama, Menag menilai masalah tersebut harus diselesaikan secara jernih dan tidak emosional. Karena itu, pertemuan dengan pihak terkait itu harus dilakukan.

“Beragam perspektif akan kita diskusikan bersama, baik dari aspek regulasi, kesejarahan dan masing-masing relevansinya dalam konteks kehidupan kebangsaan masa kini,” tuturnya.

“Insha Allah solusi terbaik akan bisa segera dicapai,” tandasnya.

Lebih jauh, politikus PKB tersebut yakin permasalahan itu akan dapat diselesaikan secara baik-baik karena. Menurutnya spirit agama yaitu mendekatkan manusia kepada Tuhan. 

Nantinya dalam pertemuan tersebut, Menag siap mengundang beberapa pihak lain. Antara lain, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Kemenko PMK, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri dan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden.

Sementara itu, dari internal Kemenag yang diundang yakni, Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Banten; Plt. Dirjen Bimas Kristen Kemenag; dan Kepala Kantor Kemenag.

BERITA TERKAIT