test

Regional

Selasa, 13 September 2022 17:05 WIB

PNS Semarang yang Tewas Dibakar dan Dimutilasi Adalah Saksi Kasus Korupsi

Editor: Ferro Maulana

Polisi lakukan olah TKP. (Foto: Dok Net(

PMJ NEWS -  Kepolisian sempat berkomunikasi dengan Iwan Boedi Prasetyo (51) yang hilang misterius menjelang pemeriksaan berkenaan kasus korupsi.

Selama ini Iwan yang merupakan pegawai negeri sipil (PNS) Semarang cukup kooperatif sebagai saksi.

"Ya bisa jadi dua kali (sudah komunikasi, red), kita komunikasi baik-baik, ketemu, baik telepon juga," terang Dirkrimsus Polda Jawa Tengah Kombes Pol Dwi Subagio kepada wartawan, Senin (12/9/2022).

Bahkan, agenda pemeriksaan di tanggal 25 Agustus adalah kesepakatan antara Iwan dan polisi. Tetapi, Iwan tiba-tiba tidak bisa dihubungi menjelang pemeriksaan secara resmi.

"Tanggal 25 itu kita sudah sepakat. Ayo kita buatkan pemeriksaan, kita buatkan surat untuk tanggal 25 untuk pemeriksaan di kantor. Iya, mau di-BAP hilang," tuturnya.

Masih dari penuturan Dwi Subagio, Iwan bukanlah saksi pelapor. Iwan adalah saksi yang disebutkan dalam aduan masyarakat berkenaan korupsi alih aset di Pemkot Semarang.

"Tidak, dia bukan saksi pelapor namun dia kooperatif," ucapnya menegaskan.

Adapun kasus dugaan korupsi alih aset itu disebut terjadi pada tahun 2010. Meski begitu, Dwi belum bisa menjelaskan lebih jauh terkait kasus tersebut.

Penemuan Jenazah Terbakar

Sebagai informasi, penyidik masih menyelidiki kasus penemuan jenazah terbakar di kawasan Marina, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejauh ini, jenazah itu diduga adalah pegawai negeri sipil (PNS) yang menjadi saksi kasus korupsi.

Polisi juga terus mendalami dengan memeriksa sejumlah saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), keluarga, dan rekan kerja korban. Termasuk dengan melihat kamera pemantau di sekitar lokasi yang mengarah ke TKP.

 Berdasarkan dugaan sementara Polisi, korban dibunuh terlebih dahulu sebelum akhirnya dibakar. Polisi terus menyelidiki untuk mengetahui siapa pelaku dan apa motif pembunuhan tersebut.

BERITA TERKAIT