test

News

Senin, 19 September 2022 09:36 WIB

Ketua Dewan Pers Wafat, Kapolri: Cendekiawan Muslim Sederhana

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri mengenang sosok Ketua Dewan Pers. (Foto: PMJ/IG Kapolri).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan belasungkawanya atas wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra dalam Instagram pribadinya. Dalam ucapan belasungkawanya, Kapolri mengenang sosok Azyumardi sebagai cendekiawan muslim sederhana yang selalu menyebarkan moderasi beragama dalam karyanya.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Saya mewakili keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam atas berpulangnya Bapak Prof. Dr. H. Azyumardi Azra, MA,” ujar Kapolri dalam postingannya, dikutip Senin (19/9/2022).

“Almarhum adalah seorang akademisi dan cendekiawan muslim yang selalu menampilkan sifat sederhana serta selalu menyebarkan moderasi beragama dalam setiap karyanya,” tambahnya.

Kapolri menambahkan, ia meminta kepada masyarakat Indonesia untuk mendoakan almarhum agar segala amal ibadahnya diterima dan ditempatkan di sisi Allah SWT.

“Mari kita semua mendoakan semoga Almarhum husnul khotimah, diterima segala amal ibadahnya serta mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan kami turut mendoakan semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kekuatan dan ketabahan,” ucapnya.

BERITA TERKAIT