test

News

Senin, 19 September 2022 19:01 WIB

120 Personel Diturunkan Amankan Kedatangan Jenazah Prof Azyumardi Azra

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Prof Azyumardi Azra. (Foto: Tribrata News)

PMJ NEWS -  Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menerjunkan sebanyak 120 personel untuk mengamankan proses kedatangan Prof Azyumardi Azra di Terminal Kargo Jenazah, Bandara Soetta, Senin (19/9/2022).

“Polresta Bandara Soetta akan menempatkan 120 personel baik yang berseragam maupun yang tidak berseragam. Kami juga bekerja sama dengan Jajaran TNI, serta unsur pengamanan internal di Soetta, seperti AVSEC dan Security Outsourching di areal Kargo,” ujar Kasat Lantas Bandara Soekarno-Hatta, Kompol Bambang Askar Sodiq dikutip dari laman Tribratanews Polri, Senin (19/9/2022).

Ia menambahkan, penanganan jenazah almarhum akan sama seperti penanganan kedatangan jenazah lain, yang akan langsung dibawa ke rumah duka.

“Alurnya hampir sama dengan saat kedatangan jenazah Almarhum Eril Mumtaz. Di mana, saat tiba langsung didata dan segera kembali diantar ke rumah duka,” ucapnya.

Lebih lanjut, proses pemulangan jenazah ke rumah duka tidak mengganggu lalu lintas penerbangan reguler lainnya.

“Yang pasti, kami sudab siapkan alur dan cara bertindak untuk mencegah agar tidak mengganggu penerbangan reguler. Dan untuk tamu atau siapa yang hadir pada saat kedatangan jenazah pun kami masih tunggu datanya,” tandasnya.

BERITA TERKAIT