test

News

Jumat, 23 September 2022 11:42 WIB

Berikan Data Lapangan, Usulan Jam Kerja Atasi Macet Jakarta Masih Dibahas

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Lalu lintas di Jakarta. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ NEWS - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebutkan, pihaknya sudah menyerahkan kajian mengenai tingkat kemacetan di DKI Jakarta kepada para stakeholder lainnya. Kajian dalam bentuk tertulis yang berisi faktor penyebab, dampak dan solusi saat ini masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah.

“Nanti didiskusikan baru diputuskan kita bersama,” ujar Latif saat ditemui wartawan, Kamis (22/9/2022).

Latif menuturkan, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bukanlah sebagai penentu tunggal dalam sebuah keputusan regulasi. Namun pihaknya sudah memberikan data mengenai situasi dan kondisi di lapangan.

“Kita sudah memberikan data, kita rapatkan, dan sudah didiskusikan kepada beberapa pihak. Ini loh data yang ada di lapangan yang bisa saya sampaikan ke ke mereka,” paparnya.

Lebih lanjut, Latif menambahkan, pentingnya kolaborasi para pemangku kebijakan sangatlah diperlukan dalam mengatasi kemacetan di DKI Jakarta. Namun masyarakat juga diperlukan perannya dalam solusi kemacetan.

“Masyarakat juga harus mau mengetahui, mau mematuhi aturan-aturan yang ada sehingga kemacetan ini bisa terurai. Jadi saya memohon betul kemacetan ini bukan hanya tanggung jawab petugas tetapi juga tanggung jawab seluruh pemakai jalan,” tandasnya.

BERITA TERKAIT