test

News

Sabtu, 24 September 2022 13:20 WIB

Usai Kasus Sambo Selesai, Polri Fokus Tiga Agenda Utama di Tahun 2022

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri tengah menyelesaikan penanganan perkara kasus Ferdy Sambo. Setelah selesai perkara ini, Korps Bhayangkara akan fokus untuk menangani tiga agenda utama menjelang akhir tahun 2022.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan fokus pertama Polri adalah pengamanan kegiatan Presidensi G20 Indonesia yang akan dilaksanakan bulan November mendatang.

"Tugas Polri fokus pada 3 hal di tahun ini. Pertama dalam rangka pengamanan seluruh rangkaian kegiatan Presiden G20, yang ini agendanya di bulan Oktober sudah meningkat. Pelaksanaan tanggal 12 November," ujar Dedi dalam keterangannya, Sabtu (24/9/2022)

"Inti daripada seluruh rangkaian Presidensi G20 ini harus diamankan dengan baik," tambahnya.

Selanjutnya, Polri sedang mempersiapkan Operasi Mantap Brata lantaran proses Pemilu 2024 sudah memulai tahapan-tahapannya.

“Kemudian fokus kita juga mempersiapkan Operasi Mantap Brata karena tahapan pemilu juga sudah mulai. Oktober, November, Desember itu sudah mulai masuk kepada beberapa tahapan pemilu,” paparnya.

Terakhir, Polri akan fokus pengamanan terhadap kegiatan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sehingga diharapkan seluruh kegiatan nasional dan internasional ke depannya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Tentunya nanti di akhir tahun, fokus Polri adalah pengamanan Nataru, natal dan tahun baru," ucapnya.

"Itu fokus kita, agar semua rangkaian kegiatan event nasional, event internasional yang ada di Indonesia ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses dalam rangka menuju Indonesia maju," jelasnya.

BERITA TERKAIT