test

News

Senin, 26 September 2022 09:06 WIB

Tim Gabungan Polri Selidiki Ledakan di Asrama Polisi Sukoharjo

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Mabes Polri membenarkan terjadi ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.20 WIB. Akibat ledakan itu, satu anggota polisi terluka.

"Benar telah terjadi ledakan," ujar Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Untuk mengusut penyebab ledakan, lanjut Dedi, Polri mengerahkan tim gabungan dari Polda Jawa Tengah, Polresta Solo, dan dibantu Satgaswil Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Sedang proses pendalaman tim gabungan," ujar Dedi.

Berdasarkan keterangan saksi di TKP, kata Dedi, ledakan berawal awalnya sedang saksi berada di dalam rumah masing-masing. Tiba-tiba mereka mendengar suara ledakan yang mengakibatkan jendela bergetar.

Kemudian, para saksi keluar langsung melihat ke depan rumah. Mereka menemukan korban dalam keadaan berlumuran darah, selanjutnya korban ditolong oleh warga dibawa ke RS Indriyati Solo yang kemudian dirujuk ke RS Muwardi Surakarta.

Hingga saat ini, Mabes Polri terus berkoordinasi dengan tim gabungan untuk mendapatkan perkembangan informasi penanganan pascaledakan di Asrama Polisi Sukoharjo tersebut.

"Mohon bersabar, kita tunggu bersama perkembangannya," tukasnya.

Sebelumnya, suara ledakan terdengar di kawasan asrama polisi, Telukan, Grogol, Sukoharjo. Informasi yang dihimpun ledakan terjadi di salah satu rumah pada Minggu (25/9/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

"TKP samping rumah asrama Arumbara alamat Jalan Larasati. Ledakan diduga berasal dari paket kardus warna cokelat," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT