test

News

Selasa, 27 September 2022 17:43 WIB

Berkas Masih Diperiksa Kejagung, Polri Evaluasi Kesehatan Istri Ferdy Sambo

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. (Foto:PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kejaksaan Agung (Kejagung) masih memeriksa berkas istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC). Dia juga ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Selama menunggu proses pemeriksaan berkas, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan penyidik saat ini tengah mengevaluasi kondisi kesehatan dari tersangka PC.

|Penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya Ibu PC, baik dari fisik maupun psikisnya," ujar Dedi kepada wartawan, Selasa (27/9/2022)

Lebih lanjut Dedi menyampaikan, apabila kondisi dari PC sudah dinyatakan sehat oleh dokter dan berkas sudah dinyatakan lengkap, penyidik akan memproses lebih lanjut dengan menyerahkan para tersangka dan barang bukti kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Nanti apabila sudah dapat surat rekomendasi dari dokter, yang bersangkutan dinyatakan sehat dari sisi fisik maupun psikis, maka penyidik akan mengambil langkah-langkah lebih lanjut setelah berkas perkara dinyatakan P21," jelasnya.

"Kemudian setelah P21, tentunya apabila minggu ini telah dinyatakan P2, minggu depan baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti kepada JPU untuk proses kesiapan persidangan lebih lanjut," imbuhnya.

BERITA TERKAIT