test

Olahraga

Kamis, 29 September 2022 22:01 WIB

Toni Kroos Jagokan Timnas Brazil Juarai Piala Dunia 2022 Qatar

Editor: Ferro Maulana

Gelandang Real Madrid Toni Kroos. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Gelandang serang Real Madrid Toni Kroos menjagokan Timnas Brazil ketimbang negaranya sendiri, Jerman, dalam menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Tentu saja menarik bila Toni Kroos yang merupakan punggawa penting Timnas Jerman dalam meraih gelar Piala Dunia 2014 justru memfavoritkan tim negara lain.

Tetapi faktanya, gelandang terbaik Real Madrid itu justru menjagokan tim yang mereka bantai 7-1 di Piala Dunia 2014 yaitu Timnas Brazil.

Melansir laman SportBILD, alasan Toni Kroos memilih Brazil dibandingkan Jerman yaitu skuat yang mereka miliki.

Selain Neymar, Raphinha, dan Antony, tim Selecao mempunyai pemain yang sering bermain dengan Toni Kroos. Antara lain, Eder Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

“Brazil adalah favorit saya saat ini. Terdapat tiga atau empat pemain yang tiap hari saya lihat dan saya pikir mereka sangat bagus. Sebagai tambahan, Brazil memenangkan semua laga saat ini ketika Anda melihat hasilnya,” tuturnya.

“Perpaduan yang menarik antara petarung yang suka memotong dan bisa memainkan ‘pedang’ yang bagus,” sambungnya.

Mski begitu, ucapannya itu  tidak serta merta menjadikan Toni Kroos melupakan Timnas Jerman.

Ia menilai bahwa Hansi Flick selaku pelatih die Mannschaft berhasil membangun tim dengan mental yang apik.

“Saya tidak menyangka bahwasanya Jerman bisa mencetak gol usai tertinggal dari Timnas Inggris. Secara umum, banyak orang yang tidak memercayai bahwa Jerman akan mencetak gol. Namun, dalam kasus ini, penjaga gawang menjadi penyelamatnya,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT