test

News

Sabtu, 8 Oktober 2022 08:19 WIB

Tragedi Kanjuruhan, Polisi Identifikasi Pelaku Lempari Batu ke Mobil Aparat

Editor: Ferro Maulana

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS -  Polri sudah mengidentifikasi sejumlah pelaku yang diduga suporter yang melempari batu ke arah mobil aparat keamanan.

Insiden berdarah tersebut terjadi pasca pertandingan Arema menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu (1/10/2022).

“Telah teridentifikasi. Polda yang rilis tersangka minggu depan,” terang Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media, Jumat, 7 Oktober 2022.

Dedi kembali memastikan memang benar video yang beredar yaitu sejumlah orang melempari batu ke arah mobil kepolisian tersebut.

Saat itu, mobil polisi sedang melakukan evakuasi terhadap pemain dan ofisial Persebaya Surabaya.

"Proses evakuasi pemain dan ofisial Persebaya,” ucapnya.

Berdasarkan tayangan video yang beredar di media sosial, tampak mobil polisi yang ditumpangi pemain serta ofisial Persebaya dilempari batu oleh sejumlah orang di luar Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Juga terlihat mereka menumpangi kendaraan taktis (rantis) milik polisi. Memang, dari video terlihat rombongan mobil dilempari batu ketika melewati keramaian.

Bahkan, kaca mobil pun pecah dilempari batu. Di samping itu, mobil ambulans juga ada yang rusak karena dilempari batu oleh sejumlah orang.

BERITA TERKAIT