test

News

Sabtu, 8 Oktober 2022 12:41 WIB

Viral Anggota TNI Pukul Petugas Marketplace, Ini Kata Kapendam Udayana

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Beredar sebuah video yang memperlihatkan salah satu oknum prajurit TNI melakukan pemukulan terhadap petugas marketplace. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Beredar sebuah video yang memperlihatkan salah satu oknum prajurit TNI melakukan pemukulan terhadap petugas satpam di sebuah gudang. Belakangan diketahui ternyata peristiwa tersebut terjadi di Gianyar, Bali.

"Kita cross check di wilayah ternyata kejadian itu terjadi benar di Gianyar,” ujar Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Yuniarto saat dihubungi, Jumat (7/10/2022).

"Dilakukan oknum TNI AD Sersan Kepala (Serka) inisialnya NS, anggota XVI-XI Badung,” tambahnya.

Dijelaskannya, NS memesan barang di sebuah marketplace secara online. Namun begitu barangnya tiba, ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Akhirnya mencari konfirmasi karena dia tidak tahu mekanismenya harus ke mana, datang lah ke gudang,” ucapnya

"Nah yang bersangkutan menuntut ganti rugi, sedangkan pihak security menjelaskan bahwa di sini bukan tempatnya untuk itu karena dia cuman ekspedisi pengantaran saja,” jelasnya.

Saat ini, kedua belah pihak telah sepakat berdamai setelah dilakukan mediasi. Namun untuk oknum masih menjalani pemeriksaan oleh pimpinan atas perbuatannya.

"Terjadilah proses mediasi dengan hasil yang intinya ada dua, pihak korban mencabut laporan, yang pihak pelaku mengobati yang dipukul itu,” ungkapnya.

"Dari pihak pimpinan kita di Kodam Udayana karena ada pemukulannya itulah yang dia harus menjalani proses hukum,” tandasnya.

BERITA TERKAIT