test

Hukrim

Senin, 10 Oktober 2022 18:23 WIB

Polri Kantongi Identitas Pelaku Perusakan di Luar Stadion Kanjuruhan

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kerusuhan suporter terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Tim investigasi Polri mengusut dugaan perusakan yang terjadi di luar Stadion Kanjuruhan terhadap fasilitas umum ataupun kendaraan polisi seusai pertandingan Arema vs Persebaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengantongi identitas berdasarkan bukti rekaman yang dikumpulkan.

“Yang jelas sudah kita identifikasi, dari tambahan CCTV yang kita temukan, termasuk dari beberapa video dan foto yang kita temukan kita sudah mengidentifikasi pelaku-pelakunya,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers, Senin (10/10/2022).

Namun Dedi tidak merinci lebih lanjut mengenai berapa jumlah pelaku yang diduga melakukan perusakan tersebut. Dedi akan menyampaikan perkembangannya ketika sudah memperoleh informasi.

“Nanti, tunggu tim,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polri meminta agar para pelaku perusakan dan pembakaran di luar Stadion Kanjuruhan, Malang untuk segera menyerahkan diri kepada kepolisan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan aksi para pelaku perusakan dan pembakaran tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.

“Disarankan sebaiknya para pihak yang melakukan pengerusakan, pembakaran, penyerangan, dan lainnya untuk menyerahkan diri kepada yang berwajib,” ucap Dedi dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/10/2022).

BERITA TERKAIT